Bakso Raksasa di Desa Cariumulya dan Bakso Mas Eko Rawasikut Desa Talagamulya Kecamatan Telagasari, ternyata bikin risih pengendara jalur syekh Quro di sepanjang Telagasari - Wadas. Terang saja, pengunjung rumah makan bakso itu, membludak hingga H+3 Idul Fitri hingga membuat akses jalanan macet total sepanjang hampir 2,5 kilometer. Parkiran yang menumpuk dan antrean kendaraan di pinggiran jalanan di dua lokasi tersebut, ikut mempersempit pergerakan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas. Tak ayal, para pengendara yang merasa kesal, mengunggah situasi kemacetan tersebut di sejumlah akun media sosial, lantaran kemacetan di perkampungan itu di tempuh sampai hampir se jam. 

Kemacetan di jalur syekh Quro Akibat dua lapak bakso yang viral

"Waktu buka puasa juga sering macet, eh sekarang pas lebaran lebih parah di setiap pagi - siang hari. Karena selain baksonya yang baru di buka, lokasimya juga ada kolam renang dan pemandangannya,.jadi pengunjung banyak. Saya di Cilewo ke Telagasari sampai se Jam macet, bayangkan saja, " kata pengendara roda empat, Tuti, Sabtu (15/5). 

Kemacetan itu, juga mengundang pertanyaan dari Wakil Ketua DPRD Karawang, Deden Rachmat. Dewan PKB ini mengatakan, sebagai dewan dari dapil IV, ia banyak menerima keluhan dari para pengendara di lapangan, bahkan saat di cek ternyata benar adanya. Bahkan, beberapa diantaranya menerobos jalan ke perkampungan. Ia ingatkan satgas Kecamatan dan Aparat setempat, bahwa sisi ekonomi memang harus diperhatikan, tapi situasi yang masih pandemi, kemacetan dan kerumunan di dua lokasi rumah makan Bakso ini, harus di urai dan di tindak. "Tolong satgas dan aparat, urai kemacetan dan tindak kerumuman di dua lokasi itu, ini sudah viral di media sosial loh, " Tandasnya. 

Belum lama setelah viral di jejaring sosial soal unggahan yang memuat kemacetan parah, sejumlah aparat dan satgas covid-19 Kecamatan Telagasari, telah membubarkan aktivitas di dua lokasi tersebut pada Sabtu kemarin. 
(Red)