Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan pada musim pancaroba di wilayah Kabupaten Karawang, Kodim 0604/Karawang menggelar Apel Kesiapan Pasukan Penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan Wilayah Kabupaten Karawang, Jum'at (04/06)


Apel gelar kesiapan pasukan dipimpin langsung Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo dan diikuti oleh Ka BPBD Yasin, Kasatpol PP Asep Wahyu, Kabag Ops Polres Karawang Kompol Bima, Dansub Denpom III/3-1 Karawang, para Danramil, Perwira staf dan peserta Apel gelar kesiapan pasukan Karhutla.

Dalam Doorstop nya Dandim 0604/Karawang mengatakan, sesuai instruksi Presiden RI dan arahan Komando atas di musim pancaroba ini kami TNI-Polri bersama BPBD, Damkar, Satpol PP, PMI dan Pramuka melaksanakan apel gelar kesiapan pasukan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Karawang. "Kebakaran sering terjadi di areal pemukiman, di karenakan kurang disiplinnya dari warga masyarakat yang lupa mematikan kompor ataupun tidak rapinya aliran listrik yang dapat menyebabkan konsleting listrik, " Katanya. 

Dandim pun menegaskan, dengan di gelarnya apel kesiapan pasukan ini menunjukkan bahwa kita TNI-Polri dan Pemda Karawang, Relawan dan unsur masyarakat siap mengantisipasi apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Karawang. (Rd)