Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (5/6). Gubernur yang karib disapa RK itu terlihat mengenakan polo berwarna kuning khas Partai Golkar.

Terlihat dalam foto tersebut, Airlangga mengenakan batik dan sepatu kuning satu meja dengan Ridwan Kamil. Airlangga turut ditemani Wakil Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan pengurus DPD Golkar Jabar.

Foto : Airlangga dan Ridwan Kamil

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Airlangga bertemu Ridwan Kamil dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian. Airlangga membahas perkembangan terbaru penanganan Covid-19 di Jawa Barat hingga pemulihan ekonomi.

"Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil berdiskusi membahas perkembangan terbaru penanganan Covid-19 dan vaksìnasi Covid-19 serta aktualisasi upaya pemulihan perekonomian daerah khususnya Jawa Barat," ujar Ace melalui pesan singkat, Sabtu (5/6).

Ace bilang, [next]pertemuan itu Airlangga juga membicarakan rencana peresmian nama jalan 'Eddy Sukardi' sebagai kelanjutan dari jalan 'Didi Sukardi' yang merupakan jalan di kabupaten Sukabumi yang merupakan kakek dan paman dari Airlangga.

"Pada kesempatan sarapan tersebut juga, Ketua Umum Airlangga membicarakan rencana peresmian nama jalan 'Eddy Sukardi' sebagai kelanjutan dari jalan 'Didi Sukardi' yang merupakan jalan tingkat Provinsi yang berada di kabupaten Sukabumi yang merupakan Eyang/Kakek dan Uwa/ Paman dari Menko Airlangga Hartarto," kata Ace.[post_ads_2]

Sementara itu, Ace menyebut tidak ada pembahasan mengenai Pilpres 2024. Seperti diketahui, Ridwan Kamil merupakan calon presiden potensial dari kalangan kepala daerah. Sedangkan, Golkar berupaya mengusung Airlangga sebagai calon presiden 2024.

"Enggak, enggak ada," katanya.

Kehadiran Emil memakai baju berwarna kuning disebut sebagai sinyal bakal merapat ke Partai Beringin. Bahkan, sebelumnya, beredar isu Emil akan diberi posisi ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Sehari sebelum bertemu Airlangga, Ridwan Kamil juga menerima kedatangan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat safari politik di Jawa Barat. AHY bertamu ke rumah dinas Ridwan Kamil.***

Sumber : Merdeka