Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meminta para peserta yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Karawang memanfaatkan profesinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sebaik-baiknya.


"Proses panjang yang ditempuh para peserta tes CPNS saya yakin penuh dengan perjuangan. Dari yang saya tahu 14 ribu dan menyisakan hanya 280 orang yang sekarang ini sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan," kata Bupati dalam acara Pembukaan Pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III Angkatan 1 S/D VII Pemerintah Kabupaten Karawang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat Tahun 2011, Jumat (4/6/2021) di Gedung Diklat.[post_ads_2]


Menurut Bupati,[next] ada banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang PNS. Namun tidak semua cita cita itu tercapai. Jadi, kata Bupati, kebanggaan menjadi ASN bukan hanya sebatas kebanggaan untuk diri sendiri, melainkan kebanggaan keluarga dan lingkungan sekitar. 

"Ketika ini tidak dimanfaatkan ini sebaik- baiknya, maka bisa jadi kalian akan mengecewakan banyak pihak, terutama keluarga. Tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama seperti kalian. Maka, manfaatkan profesi kalian sebagai abdi negara yang baik dan penuh loyalitas," terang Bupati.

Dijelaskan Bupati, tantangan menjadi ASN khususnya di Kabupaten Karawang berbeda dengan kota atau kabupaten lainnya, dimana Karawang memiliki letak strategis dengan sejumlah pilot project nasional yang tengah dan akan dibangun.

"Tuntutan sebagai ASN yang memiliki SDM handal harus benar benar dipersiapkan. Tidak cukup itu saja, melainkan juga harus kreatif, inovatif, berintegritas tinggi. Dan tak ketinggalan dituntut memiliki hubungan sosial yang baik. Jadi nanti akan melahirkan output yang baik pula," ujarnya.***ta