Kapolres AKBP Rama Samtama Putra pimpin serah terima jabatan Kabag OPS,Kabag SDM,Kabag LOG,Kapolsek Cikampek dan Kapolsek Lemah Abang di lingkungan Polres Karawang. Selasa(22/6/2021).

Lima jabatan yang diserah terimakan di antaranya Kabag Ops dari pejabat lama Kompol M Bima Jauhari Kepada Kompol Endar Supriatna, Kabag SDM dari pejabat lama Kompol Adi Fauzi Kepada Kompol Iwan Setiawan,Kapolsek Cikampek dari pejabat lama Kompol Endar Supriatna kepada Kompol Ahmad Mulyana,Kapolsek Lemah Abang dari Pejabat lama Iptu Supriono kepada Iptu Gulipar. Sedangkan Kompol Iwan Ridwan Saleh Diangkat Sebagai Kabag Log Polres Karawang.

Upacara serah terima dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan apresiasi serta penghargaan pada para pejabat yang telah melakukan proses sertijab. Tak lupa pihaknya juga mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian.

“Ini wajar terjadi dalam struktur kepolisian, dan sebagai agenda penyegaran juga,” ujar Kapolres Karawang.

Khusus kepada Kompol Adi Fauzi dan Kompol M Bima Jauhari, pihaknya menyampaikan rasa terima kasih. Karena telah mendampinginya di Polres Karawang dan melakukan beberapa pembenahan.

“Selamat dan terima kasih pada Kompol M Bima Jauhari atas dedikasi dan loyalitasnya selama mendampingi saya, serta kita sama-sama telah melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan personil,” kata Kapolres

Tak lupa Kapolres berharap semoga ditempat tugas yang baru kepada Kompol M Bima Jauhari sebagai Kasubbag SDM Kenaikan pangkat dan Kompol Adi Fauzi sebagai Kabag SDM Polres Purwakarta,diberikan kesuksesan karier.

Dalam sambutannya Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan bahwa STOK Polres sesuai dengan peraturan kepolisian nomor 2 tahun 2021 terdapat beberapa perubahan diantaranya penambahan jabatan Kabag LOG Polres Karawang Jabatan eselon 3B pangkat Kompol semula kasubag sarpras jabatan eselon 4A pangkat AKP berada di bawah Kabag sumda dipisah menjadi tersendiri sebutan bag sumda itu sendiri dirubah menjadi SDM lebih spesifik dan terarah hanya mengurusi bidang personel.

Selain perubahan dan penambahan BagLog ada beberapa penambahan dan perubahan lainnya sebagaimana tertera pada Perpol nomor II tahun 2021.

Beberapa perubahan dimaksud baik peningkatan eselon jabatan nama jabatan pemisahan jabatan hal ini dilakukan semata-mata sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan organisasi pada tingkat Polres ataupun Polsek sehingga perbaikan ataupun perubahan ini bisa berdampak terhadap peningkatan kerja serta perbaikan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat.

Dengan munculnya jabatan dan pejabat-pejabat baru diharapkan bisa memacu semangat dalam pelaksanaan tugas serta bisa dijadikan sebagai proses pada kesinambungan organisasi untuk memelihara keutuhan mata rantai yang telah berjalan, sehingga dapat menjamin dinamika organisasi dalam menyongsong tantangan masa depan dengan visi dan orientasi yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang Kapolres menyampaikan selamat kepada para pejabat baru yang pada saat ini ditugaskan di lingkungan Polres Karawang Kapolres, juga berharap untuk segera membaca situasi dan kondisi serta karakteristik wilayahnya, sehingga bisa secepatnya menyesuaikan dengan bidang tugas masing-masing, kebijakan-kebijakan dan cara kerja yang telah diterapkan oleh pejabat lama seyogyanya dapat dituliskan dengan tetap mengutamakan kreasi dan inovasi dalam rangka pemberdayaan serta peningkatan kinerja kesatuan***ts