Dua pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba, menjadi yang tercepat di fase kualifikasi Moto3 Catalunya dan bakal menempati posisi start terdepan pada balapan yang digelar Minggu (6/6).

Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba menjadi yang tercepat di fase kualifikasi Moto3 Catalunya

Pembalap Indonesia, Andi Gilang, menjalani babak kualifikasi Q1 bersama 13 pembalap lainnya. Sementara dua pembalap Pertamina Mandalika, Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba, langsung ikut kualifikasi Q2.[next]

Andi Gilang sempat menempati peringkat kelima di awal Q1, namun gagal memperbaiki posisi dan kemudian menduduki peringkat ke-10 sehingga gagal melaju ke Q2.[post_ads_2]

Dengan catatan waktu di kisaran 1 menit 49 detik Andi Gilang menghuni peringkat ke-12 di Q1 dan akan start dari baris belakang di balapan Moto3 Catalunya.

Izan Guevara menjadi pembalap yang mencatatkan waktu pertama di Q2 dan langsung memimpin dengan 1 menit 49,165 detik, ketika masih banyak pembalap berada di pit.

Setelah itu para pembalap mulai saling bersaing membukukan waktu tercepat. Rodrigo kemudian mematenkan waktu tercepat 1 menit 48,257 detik. John McPhee menguntit dengan selisih 0,093 detik dan Jaume Masia yang lebih lambat 0,243 detik.

Menjelang [next]dua menit kualifikasi usai, para pembalap kembali masuk ke sirkuit berupaya memacu motor sekencang mungkin.

Gabriel Rodrigo dan Jeremy Alcoba, menjadi yang tercepat di fase kualifikasi Moto3 Catalunya

Rodrigo kemudian mencatatkan waktu lebih baik lagi. Pada akhir kualifikasi Rodrigo membukukan waktu 1 menit 47,597. Alcoba pun menempati posisi kedua tepat di belakang Rodrigo.**CNN