×

Iklan

Indeks Berita

Haji Aep Diminta Wujudkan Buper Kabupaten, Koorwil Udin : Plawad Siap 4 Hektar !

17 Jun 2021 | Kamis, Juni 17, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T07:13:46Z
Haji Aep Syaefuloh baru saja terpilih sebagai Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang secara aklamasi sepekan terakhir ini. Selain desakan mewujudkan pengadaan Bumi Perkemahan (Buper) di setiap Kwaran Kecamatan, Wakil Bupati Karawang itu juga diharapkan bisa merealisasikan Buper tingkat Kabupaten yang sebelumnya belum terwujud di masa ketua Kwarcab Demisioner, H Dadan Sugardan.


Kepada pelitakarawang.com, Koorwilcambidik Kecamatan Karawang Timur, H Udin Mahpudin mengatakan, salah satu program yang diharapkan bisa berlanjut dari kepemimpinan Kwarcab Dadan Sugardan, adalah pengadaan Buper yang rencananya di bangun di Kelurahan Plawad. Standar Buper ini, bisa skala tingkat kabupaten, sehingga bisa digunakan dalam jambore tingkat wilayah maupun Kabupaten. Tempatnya yang santer di sebut, sambungnya, adalah di Plawad dengan luas tanah 4 hektar. "Ada program Kwarcab lama ingin mewujudkan Buper untuk Karawang Timur dan Karawang Barat, tempatnya di Plawad. Nah, karena luas lahannya luas, yaitu 4 hektar, bisa jadi standar kabupaten. Mudah-mudahan, karena beliau bagian dari birokrasi pemerintahan Karawang, semoga bisa lebih cepat mulus dan lancar pengadaannya, " Kata Udin, Kamis (17/6).

Udin Mahpudin

Lebih jauh Ia menambahkan, lahan 4 hektar itu bukan berstatus sawah, melainkan tanah darat yang sudah beberapa di huni warga. Soal status lahan, sebutnya, itu adalah aset milik kelurahan. Sehingga, ketika lahan itu kelurahan, kiranya bisa lebih mudah peralihannya oleh Pemda jika didorong oleh Wabup yang saat ini menjabat Ketua Kwarcab. "Nantinya itu bisa digunakan ragam kegiatan kepramukaan terpusat, semoga ini bisa di dorong, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS