Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia memiliki segudang wanita cantik dan dirindukan pria yang tersebar di berbagai daerah.

Standar kecantikan setiap orang sangatlah berbeda, sehingga tak ada satupun standar kecantikan yang berlaku umum.

Meski demikian, banyak orang beranggapan bahwa wanita cantik merupakan wanita yang berkulit putih, berbadan mulus dan langsing, serta memenuhi berbagai kriteria lainnya.

Berikut ini daerah di Indonesia yang memiliki segudang wanita cantik dan dirindukan pria sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Bandung Raya

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Jawa Barat khususnya Bandung Raya merupakan salah satu daerah penghasil wanita cantik terbesar di Indonesia.

Selain memiliki paras yang cantik, wanita yang berasal dari daerah Bandung Raya juga dikenal dengan senyumannya yang sangat manis sehingga mereka pun jadi sosok yang sangat dirindukan pria.

Foto : Laudya Chintya

Beberapa artis terkenal juga dilahirkan dari daerah Bandung Raya seperti Isyana Sarasvati, Syahnaz Sadiqah, Anisa Rahma, Laudya Chintya Bella, dan masih banyak lagi.

2. Bali

Bali juga termasuk salah satu daerah gudang penghasil wanita cantik terbesar di Indonesia dengan ciri khas wajah yang sangat eksotis.

Apalagi jika Anda sebagai pria melihat sosok wanita Bali mengenakan kebaya atau pakaian tradisional khas daerahnya, dijamin Anda akan menjadi sangat rindu dengannya terlebih jika Anda memiliki hubungan yang sangat dekat (sebagai teman, sahabat, atau pasangan).

Beberapa artis cantik yang berasal dari Bali antara lain Anggis Devaki, Angela Gilsha, Luna Maya, Meiska Adinda, Nadhia Aryasa, Wimas Putri, Kaniya Indira, dan lain-lain.

3. Yogyakarta

Yogyakarta yang banyak dikenal sebagai kota pelajar juga merupakan gudangnya wanita cantik dan eksotis yang membuat para pria sangat merindukan mereka.

Kecantikan wanita Yogyakarta tak hanya terpancar dari paras wajahnya, melainkan juga dari kelembutan hatinya.

Hal ini tak lepas dari kultur di Yogyakarta yang sangat menghargai adab dan tata krama terhadap orang lain khususnya dengan orang yang lebih tua.

4. Solo

Apakah Anda sering mendengar istilah Putri Solo? Ya, itulah ungkapan yang menggambarkan Solo sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan segudang wanita cantik di dalamnya.

Tak jauh berbeda dengan Yogyakarta, Solo merupakan daerah yang penduduknya sangat menghargai adat istiadat serta budayanya terutama dalam sistem sosial masyarakatnya sehingga wanita Solo juga tergolong sangat dirindukan oleh banyak pria.

Salah satu tokoh wanita cantik terkenal dari Solo adalah Selvi Ananda yang kini menjadi istri dari Walikota Solo saat ini, Gibran Rakabuming Raka.

Sudah menjadi kodrat bagi setiap wanita untuk tampil cantik, akan tetapi kecantikan sejati berasal dari hati nurani yang membuat pria dapat bertahan dan merindukannya dalam jangka waktu yang begitu lama.**