Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 diundur dari yang semula pendaftaran dimulai pada 31 Mei hingga 13 Juni 2021.

Kepala Sub Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Fasilitasi Profesi ASN pada BKD Kabupaten Tegal Tri Priyo Laksono, Sabtu (5/6) mengatakan, hingga sekarang belum ada info resmi dari pemerintah pusat.

Foto ilustrasi : Portal CPNS 2021

Pendaftaran diundur mendasari Surat BKN Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 perihal Pengadaan CPNS dan PPPK Nonguru Tahun 2021.[post_ads_2]

"Informasi yang kami terima dari pusat, pendaftaran CASN 2021 ini akan mundur antara dua atau tiga minggu ke depan," katanya.

Penundaan pendaftaran itu, tambah Tri Priyo Laksono, karena masih adanya instansi pemerintah daerah maupun pusat yang mengajukan perbaikan penetapan perubahan formasi. Termasuk juga karena adanya perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang terkait dengan unit kerja penempatan CASN.

Adanya perubahan SOTK di pemerintahan daerah maupun pusat menjadikan nomenklaturnya ikut berubah.

"Sehingga perlu ada proses verifikasi usulan dan revisi penetapan kebutuhan dari pemerintah daerah maupun kementerian atau lembaga," tambahnya.

Kendati pendaftaran CASN 2021 diundur, lanjut Tri Priyo Laksono, tetapi jumlah formasi di Pemkab Tegal tidak berubah, yaitu tetap 1.515 formasi. Pelaksanaan CASN 2021 akan tetap berjalan dan jumlah formasi Pemkab Tegal tidak berubah.***ts