×

Iklan

Indeks Berita

Jadi Ketua Kwarcab Karawang, Haji Aep Geser Dadan Sugardan

14 Jun 2021 | Senin, Juni 14, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T09:29:48Z
Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaefuloh resmi di kukuhkan menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang 2021-2026, Senin (14/6). Terpilihnya Aep tanpa lawan itu, di tentukan secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka yang di selenggarakan di RM Indo Alam Sari Cikampek yang dihadiri Ketua Majelis Pimpinan Cabang dr Cellica Nurachadiana dan sejumlah Ketua Kwaran Pramuka dari 30 Kecamatan. 

Terpilihnya Aep yang sebelummya di jabat H Dadan Sugardan ini, sekaligus menambah figur pimpinan Kwarcab Karawang dari latar belakang non orang pendidikan setelah Hj Nurlatifah di era Bupati H Ade Swara. 

H Aep Saepulloh Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Karawang 2021-2026

Anggaran pramuka Karawang di APBD II tercatat, masih di kisaran ratusan juta pertahun untuk kegiatan dan aktivitas jenjang organisasi kepanduan dan operasional. Anggaran tersebut, di rasa sejumlah Kwaran, belum sepenuhnya menyentuh ranting-ranting dalam kegiatan jambore hingga pengadaan Bumi Perkemahan (Buper).

"Semoga organisasi kepamdua ini bisa lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Kwarcab baru di semua hal di Karawang, " Kata Nurbaeti, Ketua Kwarran Pramuka Cilamaya Wetan, Senin (14/6).

Purna Dewan Komando Ranting (DKR) Pramuka, Muhammad Taopik menghaturkan selamat atas terpilihnya Ketua Kwarcab Pramuka periode 2021-2026. Banyak harapan bagi Ketua baru untuk kemajuan organisasi kepanduan ini di masa pandemi. Meskipun jambore tahunan batal terselenggara selama dua tahun terakhir, jenjang kepanduan organisasi ini tetap berjalan secara terbatas. Disisi lain, sejumlah Kwaran juga belum sepenuhnya memiliki Bumi Perkemahan (Buper). "Semoga kedepan ada solusi agar minimal selama kepemimpinan baru ini, Buper di setiap kecamatan bisa terwujud dan SDM Pramuka bisa terus meningkat membentuk pribadi yang disiplin, setia, loyal dan bertanggungjawab bagi generasi ke generasi, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS