Iklan

Kembali Karawang Pertegas, Ditutup Sementara Obyek Wisata dan Tempat Hiburan

Redaktur
Tuesday, 8 June 2021, 22:57 WIB Last Updated 2021-06-08T15:57:25Z

Kasus harian penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang mengalami kenaikan. Hal tersebut disampaikan juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Selasa 8 Juni 2021.
Foto ilustrasi : Tempat Hiburan Malam

Data Satgas Covid-19 per tanggal 8 Juni 2021, jumlah pasien Covid-19 yang mendapatkan perawatan di RS sebanyak 383 orang. Sementara yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 234 orang.

"Tiap hari kasusnya mulai naik grafiknya. Ini sudah kita prediksi dari jauh-jauh hari saat sebelum libur lebaran," ujar dr. Fitra.
Fitra mengatakan, kasus Covid-19 yang mengalami kenaikan ‎tak hanya terjadi di Karawang, namun juga di beberapa daerah lain mengalami hal yang sama. Oleh karena itu, Pemkab Karawang telah melakukan antisipasi sejak awal dengan menyediakan bed rumah sakit dan tempat isolasi di tingkat desa.

"Karena memang kasus Covid-19 ini selalu meningkat setelah adanya hari libur," ujar Fitra.

Fitra meminta kepada masyarakat untuk waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. Sementara, imbas dari kenaikan kasus harian ini memaksa Pemkab Karawang untuk memperpanjang penutupan sementara tempat wisata dan tempat hiburan malam.

"Ditutup sejak 31 Mei kemarin sampai 14 hari ke depan. Kami harap agar masyarakat bisa mengerti," ujarnya.***ts


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI