Hari ke dua kegiatan Latihan Teknis / Taktis tingkat Koramil jajaran Kodim 0604/Karawang Tahun 2021, Personel Kodim 0604/Karawang datangi Posko PPKM Kelurahan Tanjungpura dan Kelurahan Tanjungmekar Kecamatan Karawang Barat, Selasa (08/06).

Kedatangan personel latihan tersebut guna mengaplikasikan materi pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di tingkat Desa atau Kelurahan.

Kegiatan Latihan Teknis-Taktis Koramil Kodim 0604/Karawang

Dandim 0640/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo melalui Pasiops Kapten Inf Joko Siswoyo selaku koordinator latihan mengatakan materi dan aplikasi yang harus di kuasai seorang Babinsa pada masa Pandemi Covid-19 ini yaitu 3T, Testing, Tracing dan Treatment.
"Hari ke-dua latihan ini, peserta berkoordinasi secara langsung dengan petugas PPKM Skala Mikro tingkat Desa/Kelurahan, bagaimana kolaborasi petugas dalam melaksanakan 3T apabila ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19" Katanya. 

Materi dan aplikasi sambungnya, lapangan harus sesuai, agar petugas PPKM bisa mengetahui lebih cepat terhadap warga yang terpapar, sehingga bisa mendapatkan perawatan cepat dan potensi penularan dapat kita cegah.
Kegiatan Latihan Teknis-Taktis Koramil Kodim 0604/Karawang

Pasiops pun menegaskan, dari materi ini semua, yang terpenting adalah bagaimana warga masyarakat itu bisa sadar akan pentingnya berdisiplin diri mencegah Covid-19 dengan menerapkan Prot-kes. "Memakai Masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas" pungkasnya. (Rd)