Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Kodim 0604/Karawang menggelar kegiatan Latihan Teknis/Taktis tingkat Koramil jajaran Kodim 0604/Karawang.
Latihan Teknis/Taktis tingkat Koramil secara resmi di buka oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang diwakili oleh Danramil 0401/Kota Kapten Inf Suryadi selaku Komandan Latihan (Danlat) bertempat di Aula Makodim 0604/Karawang, Senin (07/06).
Foto : Latihan Teknis/Taktis Tingkat Koramil Kodim 0604/Karawang resmi di Buka

Dalam sambutannya Danramil 0401/Kota mengatakan bahwa latihan teknis dan taktis tingkat Koramil bertujuan agar Babinsa mampu berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintahan lainnya, "Salah satu materi yang akan dilatihkan berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 bagaimana tindakan seorang Babinsa saat melaksanakan 3T, Testing, Tracing dan Treatment, " Katanya.

Foto Latihan Teknis/Taktis Tingkat Koramil Kodim 0604/Karawang resmi di Buka

Materi ini sambung Dandim, sangat penting pada saat Pandemi Covid-19 ini, agar bisa mengetahui lebih cepat dan warga terpapar bisa mendapatkan perawatan cepat dan terpenting potensi penularan dapat kita hindari dan kita cegah. "Ujarnya.

Sementara Pasiops Kapten Inf Joko Siswoyo selaku koordinator latihan menjelaskan latihan Teknis / Taktis tingkat Koramil di jajaran Kodim 0604/Karawang ini akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai Senin tanggal 07 - 11 Juni 2021, peserta nya merupakan para Babinsa jajaran Kodim 0604/Karawang. (Rd)