Kejadian lama lantas terjadi f ruas jalan tol Jakarta - Cikampek Kilometer 67 A Kampung Kamuning Desa Dawuan, Cikampek, Rabu kemarin (16/6) sekitar pukul 12.00 Wib. Kejadian yang meringsek 5 unit kendaraan roda empat itu, di duga terjadi akibat Truck Wingbox Hino dengan Nomor Polisi B 9374 SEU lepas kendali gegara rem blong hingga menyundul kendaraan minibus Toyota Avanza plat merah dengan Nomor Polisi T 1032 FF.


Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, selain tiga orang terdampak luka ringan, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun itu sebanyak 5 unit di KM 67 Tol Jakarta - Cikampek. Kronologi kejadian yaitu kendaraan Truck Wingbox Hino Nopol B 9374 SEU yang dikendarai oleh Fani Firfaus berjalan dari arah Jakarta menuju arah Bandung saat berjalan di TKP. Kemudian, saat sedang berjalan di lajur 2/lajur cepat menabrak Kendaraan minibus Toyota Avanza Nopol T-1032-FF yang dikendarai oleh RM yang sedang berjalan searah didepan hingga terdorong ke lajur 1/lajur lambat. Sejurus kemudian, Toyota Avanza berplat merah itu, kemudian menabrak lagi beruntun 3 kendaraan lainnya, yaitu kendaraan microbus Toyota Hiace Nopol D-7054-AS yang dikendarai oleh Asep Supriatna, kemudian Kendaraan Minibus Honda HR-V Nopol D-1077-AFW  yang dikemudikan Rian Fahmi Tobing dan Kendaraan Minibus Nissan Grand Livina Nopol B-1938-EMQ yang dikendarai Muhammad Iqbal. "Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara dan 2 orang penumpang Minibus Toyota Avanza Nopol T-1032-FF mengalami luka-luka dan dibawa ke RS Dr Razak Purwakarta, " Katanya.

Identitas pengemudi truck sendiri, sambung Rizky Adi, adalah warga Cikarang Baru RT 01/07 Jayamukti Bekasi. Sementara identitas Korban, yaitu Reno Manggala, Acep Sutisna (70) dan Hj Among Sukmawati yang semuanya merupakan warga Telukjembe Timur. "Mobil truck rusak dibagian depan, sementara empat kendaraan lainnya rusak dibagian belakang dengan taksiran kerugian sekitar Rp100 juta, " Tutupnya. (Rd)