Camat Tempuran, Suwandi AP resmi mengisi jabatan baru sebagai Staff Ahli bidang pemerintahan di lingkungan Setda Karawang, setelah di kukuhkan Bupati Karawang baru-baru ini. Mengisi kekosongan jabatan Camat, Bupati terbitkan SK Pelaksana Tugas (PLT) Nomor 800/3026/ BKPSDM/2021    kepada Sekretaris Camat, Komarudin SE MM untuk mengemban tugas sementara.

Tercatat, sudah sembilan tahun Suwandi AP menduduki jabatan Camat di Kecamatan dengan jumlah 14 Desa tersebut menggantikan Plt Camat Sebelumnya, Saryadi. Selasa (8/6) pagi, Pria asal Kecamatan Cilebar tersebut pamit kepada segenap para Kepala Desa, Karyawan Kecamatan Polsek, Danpos, Kepala Puskesmas, Koorwilcambidik, PKK, Kepala KUA, Forum BPD, TKSK para pendamping desa, pendamping PKH hingga pada tokoh agama dan Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Tempuran. 

Alih Tugas, Suwandi AP Pamit dari Jabatan Camat Tempuran di hadapan Muspika dan Para Kades, Selasa (8/6)

Dalam sambutannya, Suwandi AP mengungkapkan, menjabat sebagai Camat 9 tahun terakhir sejak 2012, tentunya bukan waktu yang singkat. Sehingga, sebagai abdi negara harus siap dengan amanah jabatan dan tugas yang di emban dengan penuh rasa tanggung jawab. Terakhir, sebut Camat, dirinya dipercaya Bupati untuk mengemban tugas sebagai Staff Ahli bidang pemerintahan. 

Tentu saja, banyak kesan dan kenangan yang ia rasakan, utamanya mengalami dan mengantarkan kesuksesan pelaksanaan Pilkades di 9 tahun terakhir. Untuk itu, khususnya kepada para Kades dan karyawan kecamatan, jika ada hal-hal yang kurang berkenan, mohon di bukakan pintu maaf, baik dari ucapan, prilaku dan tingkah yang dianggap salah dan keliru, utamanya dalam hal pelayanan kepada masyarakat. " Kesuksesan pemerintahan kecamatan di Tempuran adalah bukan karena jasanya saja, tapi semua sektor dan unsur yang kompak bersama jadi faktor keberhasilan yang baik. Dinamika dan permasalahan selalu ada dan biarlah jadi bagian dari warna, tapi semua harus bisa di selesaikan. Jika ada, ketersinggungan dan prilaku yang kurang berkenan, mohon di maafkan, " Kata Camat sambil terbata-bata. 

Suwandi menambahkan, para kades dimintanya untuk selalu kompak. Karena masih banyak tugas yang harus di selesaikan. Dirinya juga menghaturkan selamat kepada Plt Camat yang baru dan selamat bertugas di Tempuran. " Kita bisa pisah secara kedinasan, tapi silaturahmi tak boleh terputus, mohon pamit dan doa dari semuanya." Tutupnya. 

Plt Camat Tempuran, Komarudin menghaturkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Suwandi AP yang lepas tugas sebagai Camat di Tempuran. Dirinya mengakui ragam keberhasilan dan kesuksesan beliau memimpin Kecamatan Tempuran yang patut di apresiasi semua pihak. Sebagai pimpinan kita semua, tentu saja mengiringi doa untuk tugas baru yang di emban, semoga selalu sukses, sehat panjang umur dan semakin moncer karirnya. Tak lupa sebut Sekcam, saran, pembinaan dan arahan bagi kecamatan Tempuran, masih sangat di butuhkan. Untuk itu, Muspika dan masyarakat Tempuran, akan selalu terbuka menerimanya. "Kami akan selalu terbuka menerima saran, silaturahmi dari pak Suwandi. Masyarakat Tempuran dan semua unsur juga mendoakan semoga pak Suwandi selalu sukses dan berkah di tempat yang baru, " Ujarnya. 

Ketua IKD Tempuran, Zaenal Rojali menghaturkan banyak terimakasih kepada Camat Tempuran Suwandi AP atas semua dedikasi dan darma bhaktinya selama memimpin tempuran di 9 tahun terakhir. Mewakili semua Kades, dirinya juga memohon maaf jika selama beliau memimpin, ada hal-hal yang kurang berkenan, semoga sedia memaafkannya. Para kades juga turut mendoakan kepada Bapak Suwandi AP agar bisa sukses melahirkan program-program dan gagasan terbaik bagi masyarakat Karawang kedepan di tugas barunya sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintahan. "Kami haturkan terimakasih sebesar-besarnya atas semua dedikasinya di Tempuran, semoga di balas yang terbaik oleh Allah SWT, " Tutupnya. (Rd)