Tidak Ada Toleransi, Satgas Covid-19 Cikampek Bubarkan Tournamen Voli

Covid-19 yang jumlah terkonfirmasinya semakin kritis, membuat sejumlah satgas semakin saklek menindak kerumunan tanpa toleransi. Salah satunya seperti yang di lakukan Anggota Koramil 0406/Cikampek yang tergabung dalam Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Cikampek, Minggu (20/6) kemarin. Secara berjamaah, tim melakukan pembubaran terhadap kegiatan Turnamen Bola Voli Putri  yang diselenggarakan di Lapangan Bola Voli Kampung Talaga Dusun Pajatan Desa Dawuan Tengah Kecamatan Cikampek. Bukan tanpa alasan pembubaran ini dilakukan, sebab demi menekan angka persebaran virus Covid-19 ditengah pandemi yang semakin kritis.

Kapten Inf Joko Siswoyo Danramil 0406/Cikampek Kodim 0604/Karawang  mengatakan, pembubaran kerumunan massa bermula dari informasi yang diterima terkait adanya  kegiatan turnamen bola voli

"Guna memastikan kebenaran laporan tersebut, kami bersama Kapolsek Cikampek Kompol Endar  Supriatna, S.Kom,. S.I.K, serta Camat Cikampek Drs H Syueb Sulaiman melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud. "Setelah dicek, ternyata benar ada kegiatan turnamen bola voli  dengan terpaksa harus kami bubarkan dan membongkar lokasi arena atau lapangan turnamen bola voli, karena khawatir terjadi penyebaran virus covid-19, atau yang lebih parah lagi bisa menjadi klaster baru, " ungkap Danramil.

Selain membubarkan aktivitas masyarakat di lokasi, petugas juga langsung memberikan arahan dan membongkar lokasi lapangan. Pembongkaran lapangan tersebut dimaksudkan, agar mencegah timbulnya kembali kerumunan masyarakat di kemudian hari.

"Tidak lupa Kami juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas termasuk mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran”tegas Danramil.

Tim Satgas Covid-19 Cikampek Saat Membubarkan Tournamen Voli

Pembubaran Kegiatan Turnamen Bola Voli oleh Satgas Covid 19 Kecamatan Cikampek di lakukan dengan himbauan humanis sehingga masyarakat menerima dan bersedia kembali ke rumah masing-masing. (Rd)

0 Komentar

X
X