Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose meminta jajarannya untuk terus menekan kejahatan narkoba. Dalam situasi pandemi Covid-19, kasus narkorba diharapkan tidak terus meningkat.

"Kita tahu bersama kita sedang dalam keterpurukan dengan Covid-19. Ini jangan juga ditambah dengan masalah narkotika," kata Golose di Kantor BNN Provinsi Bali di Denpasar, Senin (21/6/2021).

Menurut Petrus, dalam situasi pandemi Covid-19, ada kecenderungan kasus narkoba meningkat. Dengan adanya work from home (WF), tidak sedikit yang digunakan untuk drug abuse from home.

Melansir INews, Di Bali, Golose melihat peredaran narkotika masih tinggi. Ini ditunjukkan oleh masih banyaknya operasi penindakan yang digelar BNN Bali. "Ini berarti masih ada demand untuk Bali," ujar mantan kapolda Bali ini.

Foto : Awasi Lingkungan Anda Jangan Sampai Narkoba Merasuki Remaja

Dia menegaskan, kejahatan narkotika selamanya akan tetap ada. Yang bisa dilakukan, bagaimana kasusnya ditekan agar tidak semakin memprihatinkan. "Kuncinya bagaimana kita semua tidak memberikan tempat untuk narkoba," ujar Golose.(**)