BPBD Distribusikan 150 Peti Jenazah Ke Tiap Kecamatan, Yasin : Stok Masih Ada !

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, distribusikan 150 peti jenazah ke 30 Kantor Kecamatan di Karawang, Kamis (29/7). Peti jenazah untuk sarana pemakaman pasien Covid_19 yang meninggal dunia itu, di porsikan 5 peti tiap kecamatan untuk menanggulangi keterbatasan stok dengan akses terdekat. 

Satgas Cilamaya Wetan Saat Pengambilan Peti Jenasah di Kantor BPBD Karawang

"Iya, Kita distribusikan 10 peti jenasah ke Cilamaya Kulon dan Cilamaya Wetan, masing-masing kecamatan di beri 5 peti yang di salurkan ke Kantor Kecamatan, " Kata Satgas BPBD Cilamaya Wetan, Aan Susanto. 

Pengiriman peti ini sambungnya, sebagai langkah antisipasi saja sesekali khawatir ada masyarakat yang terpapar covid_19 meninggal dunia saat Isoman tak terduga. Untuk kemudian di koordinasikan dengan satgas kecamatan dan tim pemulasaraan tingkat desa. "Sebagai langkah antisipatif saja ditiap kecamatan, sehingga tidak harus mengambil jauh ke BPBD Karawang, tetapi sudah sedia di kantor Kecamatan, " Ujarnya.

Kepala BPBD Karawang, Yasin mengatakan, pendistribusian tersebut di porsikan bagi tiap kecamatan masing-masing 5 peti jenasah. Adapun peti yang diberikan tersebut, adalah hasil dari bantuan CSR perusahaan yang diberikan kepada Pemkab Karawang. Dengan telah terdistribusinya 150 peti tersebut, ia memastikan bahwa stok di BPBD tidak serta Merta langsung habis, karena suplay peti masih tersedia yang semuanya khusus dari bantuan CSR Perusahaan. "Masih ada walaupun hari ini didistribusikan ke tiap kecamatan, yang semuanya dari hasil bantuan CSR, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X