Dinkes Karawang Sosialisasikan Vaksin Anak Usia 12-17 Tahun

Radio Sturada 89,4 Fm bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Karawang melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi untuk anak usia 12 - 17 tahun.(29/7).


Sosialisasi dilakukan dalam bentuk talkshow dengan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Karawang, dr. Hj. Yayuk Sri Rahayu, M.KM., di Graha  Siar Sturada Pangkal Perjuangan Karawang, Kamis (29/7). 


Talkshow bertajuk *"Herd Immunity Untuk Kaum Milenial"* ini bertujuan memberi pemahaman kepada kaum milenial arti penting vaksinasi dalam situasi pandemi covid 19 saat ini. Vaksin dapat menambah kekebalan tubuh kaum milenial terhadap serangan covid 19 yang sangat cepat penyebarannya.



Dinkes Karawang mengajak kaum milenial agar mau divaksin sekaligus turut mesukseskan program vaksinasi nasional. "Dengan divaksin maka dapat menambah kekebalan tubuh dari serangan covid 19 yang masih cukup rawan hingga saat ini," kata dr. Yayuk.


dr. Yayuk juga menjelaskan bahwa vaksin juga telah diberikan kepada masyarakat lansia dan usia 18 tahun keatas. Dan kini diberikan untuk anak usia 12 - 17 tahun.

"Vaksin untuk usia 12-17 ini sudah dilaksanakan sejak 23 Juli 2021 lalu. Ditargetkan sampai akhir tahun mencapai 70% sudah divaksin dari target sekitar 237 ribuan anak usia 12-17 tahun di Karawang. Vaksin diberikan 2 kali dengan selang waktu 28 hari dari vaksin pertama. Diharapkan vaksin pertama dan kedua ditempat yang sama, yakni di puskesmas atau sekolah," ujar dr. Yayuk.

Sebelumnya Bupati sempat mengatakan, pemberian vaksin untuk anak usia 12-17 tahun, khususnya untuk pelajar adalah sebagai salah satu persiapan apabila sekolah tatap muka tiba waktunya dibuka kembali. Dan para pelajar  Karawang sudah memiliki kekebalan tubuh terhadap serangan virus. ***Ts

0 Komentar

X
X