Iklan

Idul Adha, Pasar Wadas Sepi Melongpong

Redaktur
Tuesday, 20 July 2021, 12:33 WIB Last Updated 2021-07-20T05:33:38Z

Para pedagang pasar di Wadas Desa Lemahabang, memilih menutup lapak dam tokonya sedari pagi buta hingga siang hari selama Idul Adha, Selasa (20/7). Selain memungkinkan fokus ibadah di rumah dan berkumpul bersama keluarga, pedagang yang sepi peminat juga nampak di lapak daging sapi yang biasanya habis di buru masyarakat pembeli saat maremah.

Kondisi Pasar Wadas, sepi Melongpong tanpa aktivitas jual beli saat idul adha hingga siang hari

"Iya kayak idul Fitri sepinya banget. Utamanya toko dan lapak pakaian. Mungkin karena dampak idul adha dan PPKM, lapak tersebut tutup sampai siang hari dan cenderung jarang aktivitas pedagang dan pembeli, " Kata Mantri Pasar Wadas Idat, saat mengabari Pelita Karawang.com Senin pagi sekitar pukul 09.00 Wib. 

Meskipun idul adha identik dengan penybelihan hewan kurban, tapi saat maremah biasanya pedagang daging sapi bisa habis 1 - 2 ekor untuk melayani pembeli. Namun, kali ini, sebut Idat di informasikan dari pedagangnya sendiri, hanya habis 3 paha sapi saja. "Ya mungkin pada sibuk nyate dari rumah masing-masing saat kurban, jadi maklum kondisi pasar sedikit lengang lalu lintas, " Ujarnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI