Iklan

Ini, Sekilas Sosok Kapolres Baru Karawang

Redaktur
Monday, 26 July 2021, 20:03 WIB Last Updated 2021-07-26T13:03:00Z

AKBP Aldi Subartono SIK SH MH, sebelum di Tugaskan di Kabupaten Karawang menggantikan AKBP Rama Samtama yang ditugaskan menjadi Wakapoltabes Bekasi melalui Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 dan ST/1507/VII/KEP./2021 tanggal (26/7/2021) yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri, merupakan Kasubdit Jahtanras Ditreskrimum di Polda Sulawesi Utara (Sulut) dengan pangkat Kompol. 
AKBP Aldi Subartono S.Ik MH, Kapolres Baru Kabupaten Karawang


Selain di Sulawesi Utara, Aldi juga sebelummya sempat menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Medan setelah sebelumnya ia juga sempat mengisi jabatan Polsekta Sunggal Kota Medan.

Dia,  dikenal sebagai sosok seorang pemimpin yang tenang dan bersemangat dalam bekerja namun tegas dalam bertindak.

Sejak dipercaya sebagai Kasat Reskrim Polresta Medan pada 9 Mei 2015 lalu, Kompol Aldi Subartono, telah menunjukkan hasil kinerjanya dalam mengungkap kejahatan besar di Medan seperti membongkar sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) via online, kemudian membongkar praktik jual beli pemalsuan dan penjualan ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta di Delitua, pengungkapan praktik judi bola online internasional dari sebuah rumah di Jalan Gaharu, Medan Timur dan menggagalkan peredaran 20 ton bawang merah ilegal asal Malaysia dari Jalan Letda Sujono Medan, menangkap pemakaian dan bandar sabu dikampung kubur.

Pengalaman yang sangat luar biasa yang dirasakan pria kelahiran 1978 itu adalah saat ia menjadi seorang pengasuh atau pembina taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, selama dua tahun dari tahun 2012-2014. Betapa tidak, tentu sudah banyak taruna Akpol hasil didikannya menjadi anggota Polri yang disiplin, pintar, rajin dan jadi panutan terhadap rekan sesama taruna Akpol.

Bahkan, Aldi juga ikut mendidik anak Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti yakni Inspektur Polisi Dua (Ipda) Farouk Haiti. Ipda Farouk Haiti kini berdinas di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Bukan itu saja Ipda Nur Istiono juga pernah merasakan didikannya dan saat ini menjabat sebagai Panit Reskrim Polsekta Sunggal. (Red)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI