Kapolri Listyo Keluarkan Instruksi Baru, Segera Buka Posko PPKM di Lingkungan Pasar Rakyat !

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera membuka posko PPKM di pasar-pasar rakyat.

Hal itu bertujuan untuk memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Seluruh jajaran membentuk Posko PPKM di pasar untuk antisipasi pelonggaran ekonomi kerakyatan," ujar Jenderal Listyo Sigit.

Personel yang berada di posko PPKM itu nantinya juga akan bertugas untuk mengajak para pedagang maupun pengunjung tetap mentaati standar protokol kesehatan yang sesuai dengan penanganan pandemi Covid-19.(29/7/2021).

Posko PPKM itu harus menerapkan One Gate System untuk membatasi kapasitas pengunjung dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk pasar.

"Menyiapkan lokasi cuci tangan, membagikan masker, pengaturan jaga jarak antar-pedagang serta melakukan random check swab antigen," jelasnya.

Di Posko PPKM disiapkan pula vaksinasi mobile dalam rangka percepatan pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Posko PPKM di pasar itu juga akan menyiapkan bantuan sosial (bansos) PPKM Level 4 dari pemerintah kepada masyatakat yang paling terdampak perekonomiannya.***ts

0 Komentar

X
X