Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang berkabung setelah salah seorang jaksa fungsional, Hendry Gunawan meninggal dunia karena Covid-19, Jumat (16/7/2021). Hendry meninggal pukul 15.37 setelah sempat dirawat di rumah sakit Primaya Karawang.

Upacara pelepasan jenazah jaksa fungsional ini pun dilaksanakan malam hari di kantor Kejaksaan Karawang.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Rohayatie, almarhum Hendry Gunawan sempat menjalani isolasi Sabtu (10/7/2021) di tempat kosnya hingga Selasa. Namun pada Rabu dipindahkan ke tempat isolasi hotel Grand Citra melanjutkan isolasinya dan mendapat perawatan.

"Hari Kamis kondisinya memburuk hingga dilarikan ke rumah sakit Primaya. Jumat tadi kami mendapat kabar jika Hendry meninggal," katanya.

Rohayatie mengatakan, dalam satu minggu kebelakang ada empat orang karyawan kejaksaan yang menjalani isolasi karena Covid-19 termasuk almarhum Hendry. Dia selalu memantau perkembangan anak buahnya yang menjalani isolasi.

"Makanya saya kaget Hendry meninggal dunia karena sempat telponan sebelumnya," ujarnya.

Menurut Rohayatie, kantor kejaksaan tidak luput dari serangan Covid-19. Oleh karena itu dia tidak pernah berhenti mengingatkan para jaksa atau tenaga honor agar selalu berhati-hati dan selalu menjaga protokol kesehatan.

"Apalagi ada virus delta yang katanya lebih berbahaya. Kita harus lebih hati-hati," ucapnya.***