×

Iklan

Indeks Berita

Kemenag Karawang Kurban 2 Ekor Sapi dan 2 Ekor Domba

22 Jul 2021 | Kamis, Juli 22, 2021 WIB Last Updated 2021-07-22T07:06:01Z
Keluarga besar Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang, sumbang 2 ekor hewan kurban jenis sapi dan 2 ekor domba pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini. Selain mengalokasikan distribusi daging kurban bagi masyarakat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Karawang, Kemenag juga prioritaskan keluarga besarnya yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) yang terkonfirmasi positif covid_19 untuk mendapat bagian daging kurban tersebut. 
Pejabat Kementerian Agama Karawang Saat Simbolis Penyerahan Hewan Kurban di Lapas Karawang

Kepala Kemenag Karawang H Dadang Ramdani melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf H Anang Suryana mengatakan, keluarga besar Kemenag Karawang kurban dua ekor sapi dan dua ekor domba di hari raya idul adha 1442 Hijriyah. Pihaknya selalu panitia, menyerahkan langsung secara simbolis hewan kurban tersebut di Lapas Karawang dan lokasi lainnya. Adapun proses penyembelihan dan pengemasannya, nanti di alokasikan bagi masyarakat umum, penghuni lapas dan keluarga besar Kemenag yang sedang menjalani isoman, baik di hari H maupun selama hari tasrik. "Alhamdulillah, meskipun ditengah pandemi dan PPKM darurat, keluarga besar Kemenag Karawang tetap bisa menjalankan ibadah kurban kepada masyarakat yang membutuhkan, " Katanya, Kamis (22/7). 

Anang menambahkan, lewat kurban di lingkungan Kemenag ini, pihaknya berharap semua warga Kemenag bisa membangkitkan kembali semangat dan nilai-nilai spiritual untuk berbagi rasa, menumbuhkan sikap kebersamaan dan berempati terhadap orang sekitar dan menjadi tauladan. "Dalam keadaan apapun pasti bisa untuk saling membantu, walaupun keadaan serba terbatas, kita bersyukur masih bisa berbagi ditahun 1442 Hijriyah ini, " Pungkasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS