Kodam V/Brawijaya telah menyiapkan 6 ribu dosis vaksin dalam prgram Serbuan Vaksinasi di wilayah Jatim.(18/7/2021).

Percepatan vaksinasi itu menjadi salah satu upaya jajaran Forkopimda Jatim untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan komunitas dari bahaya COVID-19.

"Setidaknya terdapat 6 ribu dosis vaksin yang telah disediakan dalam upaya penanggulangan pandemi saat ini. Dan itu akan ditambah jika masih ada permintaan vaksin," kata Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi, Minggu (18/7/2021).

Ia menjelaskan, ribuan dosis itu disediakan bagi masyarakat yang telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti program vaksinasi. "Ini untuk warga Surabaya dan luar Surabaya yang telah mendaftar," jelasnya.

Bagi para pemohon vaksinasi, kata Imam, diwajibkan untuk membawa fotocopy KTP.  Untuk memudahkan proses administrasi, dan sekarang ini vaksinasi tahap pertama. Untuk vaksin tahap kedua,  menunggu penyampaian lebih lanjut.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di lapangan Makodam V/Brawijaya dari pagi hingga sore. Bahkan, serbuan vaksinasi itu mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat.

Hal itu dapat dilihat dari tingkat animo masyarakat untuk berbondong-bondong mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi.

Masyarakat yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan karena hal tersebut untuk kebaikan bersama, baik bagi peserta maupun vaksinator.

"Kami merasa bangga dan senang karena tingkat kepedulian masyarakat terhadap penyebaran COVID-19 semakin meningkat melalui cara mendaftarkan dirinya untuk divaksin," imbuhnya.(ts)