Iklan

Masih Kosong Pjs, BLT Dana Desa Cilewo Belum di Usulkan

Redaktur
Thursday, 22 July 2021, 13:29 WIB Last Updated 2021-07-22T06:29:25Z

DPMD Karawang sempat menyebutkan ada 9 desa yang Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 2 Dana Desa belum di realisasikan. Adalah faktor perangkat desa dan kades yang baru, menjadi satu dari sekian persoalan terhambatnya proses pelaporan dan administrasi ajuan hingga pertanggungjawaban. Namun, dari 9 desa tersebut, satu diantaranya sudah melaporkan realisasi BLT tahap 2, sementara sisanya menyusul. 


"Iya sisa 8 desa lagi yang belum realisasikan BLT DD tahap 2,  antara lain Desa Cemarajaya, Pejaten Kecamatan Cibuaya, Cikampek Barat, Cimahi, Tanjungbungin, Cilewo, Dayeuhluhur dan Jayanegara. Sementara Desa Gebangjaya, sudah melaporkan realisasinya, "Kata Kabid PUEM DPMD Karawang, Agus Somantri, Kamis (22/7).


Pihaknya sambung Asom, terus ingatkan lewat kecamatan, termasuk Desa Cilweo yang saat ini status Penjabat Sementara (PJs) nya masih dalam proses pengangkatan oleh Bupati. Sehingga, jangankan BLT DD tahap 2,  yang tahap 1 saja bulan kesatu BLT juga belum di usulkan. "Kita terus ingatkan agar segera direalisasikan, termasuk ke Muspika Kecamatannya seperti di Cilewo misalnya. Karena PJs Kadea sedang dalam proses desa ini usulan DD tahap 1 dan BLT bulan kesatu saja belum masuk, " Ungkapnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI