Menengok Hari Pertama Sekolah di Karawang Saat "Masih" PPKM Darurat

Untuk kali kedua tahun ajaran, Kepala Sekolah bersama guru, masih harus berkutat dengan pembelajaran daring di awal tahun ajaran bagi siswa-siswi di hari pertama masuk sekolah, Senin (20/7).

Berdasarkan titi mangsa jadwal akademik semester, pertanggal ini para siswa/siswi mulai kembali bersekolah, meskipun bagi tingkat Dasar (SD-SMP), baru di mulai Rabu lusa. Namun, sayangnya sekolah tempat siswa mendaftar pendidikan, belum bisa normal beraktivitas dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Lalu, apa yang dilakukan sekolah di hari pertama masuk? 

Dikatakan Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Tempuran, Endra Wahyudi, hari pertama masuk sekolah, untuk siswa baru melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), sementara bagi siswa kelas XI dan XII mulai pembentukan pengurus kelas dan perkenalan demgan wali kelas. Semuanya tetap dilakukan melalui daring zoom Meeting pada pukul 08.30 Wib pagi. Kegiatan ini, dihadiri oleh 223 siswa baru via aplikasi. "Hari pertama sekolah PLS saja dan kelas XI dan XII pembentukan pengurus kelas dan pengenalan wali kelas. Ya tetap sama via daring, " Katanya.

Hari Pertama Sekolah, Siswa tahun ajaran baru masih di suguhkan pembajaran daring

Senada di ungkapkan Kepala SMAN 3 Karawang, Hj Lilis Saidah MM. Hari pertama sekolah, tetap dilakukan secara daring dengan materi Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLs) kepada siswa baru. Meskipun tetap daring, kegiatan tetap berjalan lancar. "Iya masuk tetap daring, ini saya lagi ngasih materi via zoom meeting di kegiatan Pls, " Ujarnya. 

Kepala SDN Ciparagejaya, Dasir S.pd mengatakan, karena ada edaran dari disdikpora, terkait PPKM darurat. Maka bagi tingkat dasar, mulai masuk untuk tahun ajaran baru pada hari rabu tanggal 21 juli 2021. "Adapun kegiatan sekolah di hari pertama masuk sekolah, kita masih menerima pendaftaran siswa baru kls 1 yang belum  mendaftar karena adanya PPKM, " Ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X