Gerbong mutasi TNI kembali bergerak, Kali ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 136 perwira tinggi atau Pati.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Mutasi itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tanggal 19 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Sebanyak 136 Pati TNI yang dimutasi terdiri atas 52 Pati TNI AD, 57 Pati TNI AL, dan 27 Pati TNI AU.

"Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis," Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Eddys Riyanto di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Pati yang dimutasi antara lain Mayjen TNI Sisriadi dari Koorsahli Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun) serta Mayjen TNI Benny Octaviar dari Pa Sahli Tk. III Bid Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Koorsahli Panglima TNI. Lalu ada Laksda TNI Dr Nazali dari Danpuspomal menjadi Danpuspom TNI serta Mayjen TNI (Mar) Lukman dari Wadan Kodiklatal menjadi Danpuspomal.***ts/INews.