Perhatian ! Jokowi Perintahkan Semua Bupati, Walikota dan Gubernur Cek Alkes, Oksigen dan Tempat Isolasi Mandiri

Joko Widodo meminta kepada seluruh gubernur, bupati, hingga wali kota di Pulau Jawa dan Bali serta wilayah lain untuk turun ke lapangan mamantau penanganan Covid-19.

Jokowi ingin para kepala daerah memeriksa kesiapan obat-obatan, alat kesehatan, tabung oksigen sampai tempat isolasi pasien positif virus corona.

"Saya minta kepada seluruh gubernur, bupati, wali kota baik yang berada di Pulau Jawa dan Pulau Bali maupun luar Pulau Jawa semua untuk terus turun ke bawah mengecek lapangan, mengontrol kesiapan kesiapan baik obat-obatan, alat kesehatan, tabung oksigen, dan juga tempat isolasi yang selalu dan harus dipersiapkan," kata Jokowi saat meninjau Rusun Pasar Rumput, Rabu (7/7) malam.

Jokowi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dokter, tenaga kesehatan, dan seluruh relawan-relawan yang telah bekerja menangani Covid-19.

"Saya ingin ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada para dokter, para nakes, dan seluruh relawan-relawan yang telah bekerja pagi, siang, malam dalam rangka menangani Covid-19," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia pada Rabu (7/7) mencapai rekor tertinggi sejak pemerintah mengumumkan kasus pandemi Maret 2020.

Angka kasus yang terkonfirmasi selama 24 jam mencapai 34.379 kasus dan yang meninggal mencapai 1.040 pasien. Sementara itu, hari ini ditemukan 14.835 kasus sembuh. Angka-angka tersebut menjadi akumulasi data nasional mencapai 2.379.397 kasus positif, 62.908 kasus meninggal dan 1.973.388 kasus sembuh.***ts

0 Komentar

X
X