Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang, memberikan bantuan sosial (bansos) ke sejumlah warga. Bansos kali ini, pihak kepolisian menyalurkan ratusan paket obat-obatan dan multivitamin kepada warga yang masih menjalani isolasi mandiri (Isoman).


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M, bansos berupa obat-obatan dan multivitamin tersebut untuk membantu mempercepat proses penyembuhan yang diberikan secara langsung ke rumah warga yang Isoman di dua lokasi. Yaitu di Perum Bumi Karawang Permai dan Perum Griya Mas Lestari, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat.

“Bantuan diberikan untuk mereka yang sedang melakukan isoman dan warga yang terdampak PPKM Darurat. Kami berikan obat-obatan dan multivitamin,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Res Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji kepada wartawan, Senin kemarin, (12/07/2021).

Menurutnya, adapun kegiatan yang dilakukan jajaran Sat Res Narkoba Polres Karawang saat ini, merupakan giat Sinergitas dengan empat pilar dalam pembagian obat-obatan dan multivitamin kepada masyarakat yang sedang melaksanakan isoman.

“Dan kegiatan ini adalah bentuk upaya perhatian dari pemerintah (sinergitas empat pilar) kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kemudian sedang melakukan isoman. Termasuk warga yang benar-benar terdampak dari kebijakan PPKM Darurat,” ujarnya.

Karenanya, AKP Aji juga mengharapkan kepada warga yang sedang isoman tetap berpikir positif, tidak perlu panik dalam masa penyembuhan. Hal itu perlu dilakukan agar proses penyembuhannya bisa lebih cepat.

“Untuk kesempatan ini, kami berikan obat-obatan diantaranya 200 Strip Vitamin, Enervon C, 5 Box Masker dan 100 Strip Caviplex,” terangnya.


Ditambahkan AKP Aji mengatakan, selama kegiatan tersebut berlangsung dalam dua hari terakhir, tiap harinya ia bersama anggotanya akan menyalurkan ratusan paket bansos berupa obat-obatan dan multivitamin.***ts