Iklan

Selama Juli-Agustus Penerima BPNT Akan Dapat Tambahan Paket Beras

Redaktur
Sunday, 18 July 2021, 01:29 WIB Last Updated 2021-07-17T18:29:30Z

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tambahan kepada penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) . Langkah ini dilakukan menyusul masih ada penerima BPNT yang belum terdaftar pada Program Keluarga Harapan (PKH).

"Bantuan yang sudah bertahun-tahun yaitu 18,8 juta penerima kartu sembako, ini yang di kami disebutkan bantuan pangan non tunai itu adalah 18,8 juta. Sebagian besar penerima bantuan pangan non tunai atau kartu sembako yang tadi disebutkan adalah juga penerima kartu PKH. Sehingga sisanya sebesar 5,6 juta itu belum menerima PKH," kata Tri Rismaharini dalam konferensi pers Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat yang disiarkan dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/07/2021).

Risma melanjutkan, nantinya lewat Bulog akan ada tambahan sebesar 5,6 juta paket beras. Beras-beras tersebut akan diberikan kepada mereka penerima BPNT yang belum menerima bantuan PKH. "Keterkaitannya adalah penerimaan beras yang akan nanti disalurkan oleh Bulog, totalnya akan ada tambahan beras 5,6 juta karena pesertaBPNT tadi tidak masuk di dalam kartu PKH," katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Risma, melalui rujukan Menteri Keuangan Sri Mulyani, penerima BPNT akan menerima bantuan tambahan selama dua bulan. Hal tersebut nantinya akan disalurkan pada Juli dan Agustus sebesar Rp200.000 setiap bulan.

"Jadi sebetulnya totalnya nanti seolah-olah 14 bulan, namun itu akan diterima di bulan Juli dan Agustus. Jadi peserta 18,8 juta BPNT akan menerima tambahan 2 bulan senilai sebesar Rp200.000 per bulan," katanya.***



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI