Iklan

Sumringah, Santri Yatim Al Burdah Cilamaya Ikut Menikmati Daging Kurban

Redaktur
Tuesday, 20 July 2021, 14:43 WIB Last Updated 2021-07-20T07:43:51Z

Para santri yatim di Pondok Pesantren Al Burdah Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon, ikut sumringah merayakan ibadah idul adha 1442 Hijriyah. Mereka, menerima 4 domba kurban dari sejumlah aghniya yang peduli pada anak-anak tanpa orangtua (ayah-ibu) di pesantren tersebut untuk sama-sama menyantap hidangan daging kurban. 
Sumringah, Santri yatim di Pesantren Al Burdah Cilamaya Kulon ikut menikmati daging kurban dari para donatur


"Mereka sudah terlatih, jadi ketika ada donatur yang memberikan bantuan hewan kurban, semua prosesnya dilakukan langsung para santri yatim ini, mulai penyembelihan, pengolahan hingga distribusi ke masyarakat sekitar dan para asatidz di garap dengan riang gembira, " Kata pengasuh pesantren Al Burdah KH Aning Amrullah, Selasa (20/7).

Menyenangkan hati mereka dengan sumbangan hewan kurban, sebut Aning, tentu mendapat keistimewaan tersendiri bagi para aghniya yang berkurban. Sebab, selain pahala ibadah qurban, lantunan doa-doa anak yatim ini selalu di dawamkan bagi mereka yang memberikan belas kasih dan peduli pada kehidupannya. "Mereka berproses dengan baik selama penyembelihan, selain menyembelih, mengolah hingga mendoakan tak luput di lakukan anak-anak yatim asuhannya ini, " Ujarnya. 

Lebih dari itu, para santri yang melalui kehidupannya di pesantren ini, nampak bergembira ria saat bersamaan memanggang daging, mengolahnya hingga matang dan di makan berjamaan bersamaan dengan nasi liwet. "Tidak nampak kesedihan di wajah mereka, jadi kegembiraan mereka adalah doa mustajab bagi para donatur kurban yang selalu peduli terhadapnya, " Pungkas Aning. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI