Polres Karawang gandeng Solidaritas Pekerja Seni Kabupaten Karawang (SPSKB) mengajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan (protkes). Karena selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pekerja seni tidak bisa manggung. 

Polres Karawang Ajak Pekerja Seni Patuhi Protkes Selama PPKM

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mengatakan, sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat Kabupaten Karawang patuhi protokol kesehatan. Karena selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pekerja seni tidak bisa manggung. 

"Pekerja seni mensosialisasikan protokol kesehatan sangat antusias agar masyarakat patuh 5M. Supaya Kabupaten Karawang menjadi turun level 2 atau zona hijau, mereka dapat manggung kembali dan dapat penghasilan," kata Aldi didampingi Wakapolres, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu di Mapolres Karawang, Selasa (31/8/21). 

Lanjut Aldi, karena selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pekerja seni tidak bisa manggung dan hilang mata pencaharian. Semua pihak sangat berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir. 

"Saya sangat apresiasi yang dilakukan pekerja seni mengajak masyarakat Karawang untuk patuh protokol kesehatan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua SPSKB (solidaritas pekerja seni kabupaten Karawang) Rahmat Gunadi menjelaskan, sosialisasi ini untuk mengajak dan motivasi masyarakat bangkit dari pandemi covid-19, serta berharap semua ini berakhir. 

"Saya berterima kasih kepada Polres Karawang yang telah memfasilitasi pekerja seni. Dan ini menjadi titik balik agar semua pekerja seni di Kabupaten Karawang bisa manggu kembali," pungkasnya. (rd)