Iklan

Alhamdulillah, Jubir Satgas Karawang Sebutkan Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Menunjukan Grafik Positif

Redaktur
Wednesday, 18 August 2021, 20:56 WIB Last Updated 2021-08-18T13:58:34Z

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang menunjukkan grafik yang positif. Per tanggal 18 Agustus 2021 hari ini, angka kesembuhan mencapai 94,86 persen, meningkat sebelumnya hanya 93 persen.
Foto : Fitra Hergynana

Berita baik ini juga diikuti dengan terus menurunnya angka penularan. Laporan harian kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga hanya ada 10 kasus penularan, dibanding kasus sebelumnya saat terjadi gelombang tsunami Covid-19 dalam satu hari mencapai seribu lebih kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penangann Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana, Sp.KK mengatakan, saat ini jumlah warga Karawang yang terpapar virus corona mencapai 42.285 orang, sementara 40.113 orang sudah sembuh.

"Saat ini ada 101 orang dirawat di RS rujukkan. Dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 307 orang," ujar Fitra.

Ia mengatakan, positivity rate atau tingkat penularan menurun menjadi 11,5 persen. Lalu, saat ini Karawang berada dalam zona wilayah oranye. Untuk Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian kamar inap rumah sakit, dalam 1 bulan berhasil turun drastis.


"Juli lalu kita mencapai 98,2 persen, saat ini 11,47 persen. Saya ucapkan alhamdulillah," ujarnya.

dr. Fitra mengatakan, keberhasilan dalam menekan kasus covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan merupakan buah kerja keras semua sektor yakni Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI/Polri dan juga masyarakat Karawang yang mendukung menjalani protokol kesehatan yang ketat.

Ia juga mengatakan, rendahnya kasus harian imbas dari Satgas Covid-19 di industri yang berjalan dengan baik. Sidak yang dilakukan oleh Bupati/Wakil Bupati, Dandim 0604 Karawang, dan Kapolres Karawang ke perusahaan membuahkan hasil. "Kami terus komitmen untuk bersama-sama melawan Covid-19 di Karawang," ujarnya.


Namun, meskipun kasus Covid-19 menurun, ia berharap agar warga tidak abai prokes dan bagi warga yang belum divaksin, agar segera vaksin..(red/rls)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI