Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 serta untuk menghormati jasa para pahlawan, jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Apel Kehormatan / Renungan Suci bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancawati Kecamatan Klari Kab Karawang, Selasa (17/08/21).
Renungan Malam di Klari


Apel kehormatan / malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apel dan renungan suci yang digelar tengah malam hari ini dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, dan dihadiri oleh Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Ketua DPRD Karawang Fendi Anwar, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana, Danyon 305 PR Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo.

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan / renungan suci oleh Inspektur upacara, suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan.

Bersama sama mengheningkan cipta, membacakan doa, memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan Tabur bunga oleh seluruh peserta Apel kehormatan / renungan suci.(red)