Iklan

Bagi- bagi Masker, Penyuluh Kemenag Karawang Ajak Umat Patuh Protkes

Redaktur
Tuesday, 10 August 2021, 17:38 WIB Last Updated 2021-08-10T10:38:56Z

Kantor Kemenag Kabupaten Karawang membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengendara di sejumlah ruas jalan. Hal itu dilakukan guna mengedukasi dan menegakkan disiplin masyarakat akan protokol kesehatan menyongsong tahun baru 1443 Hijriyah, Selasa (10/8).

Secara simbolis, pembagian masker dan hand sanitizer tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kemenag Karawang, Dadang Ramdani sembari mengedukasi masyarakat agar patuh prokes.

Kasie Bimas Kemenag Karawang, Yakub Lubis Al Pauzi menerangkan, Satker Bimas, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dan Forum Komunikasi (FK) Penyuluh Agama Islam (PAI) bersama-sama membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin ke pengguna jalan di Karawang.
" Kita bagikan 2500 masker dan 250 pcs hand sanitizer termasuk vitamin, tujuannya, kita ingin masyarakat Karawang sehat bersama dan saling mengingatkan untuk melakukan prokes di manapun berada," tuturnya di sela-sela kegiatan, Selasa (10/8).
Penyuluh Karawang Yang terdiri dari Satker Bimas, FKPAI dan Pokjaluh Kemenag Berbagi Masker di Pusat Kota

Ditambahkannya, pembagian tersebut disebar di tiga titik, yaitu di lampu merah Bypass, di depan gedung Pemda dan di bundaran ramayana. 

"Nantinya akan kita distribusikan juga ke sejumlah ponpes dan masjid bilamana dibutuhkan," paparnya.

Penyuluh Karawang Yang terdiri dari Satker Bimas, FKPAI dan Pokjaluh Kemenag Berbagi Masker di Pusat Kota

Ia berharap, masyarakat Karawang bisa mematuhi dengan penuh kesadaran agar penyebaran COVID-19 bisa teratasi. Terlebih di masa PPKM seperti sekarang. "Hari ini kan Karawang beranjak dari zona merah ke orange ya, jadi diharapkan terus melandai, sehingga pemulihan ekonomi di Karawang pun bisa segera berjalan," jelasnya. (Red)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI