Iklan

BLT Dana Desa Tahap 4-5 di "Geber" Pemerintah Desa Lemahmukti

Redaktur
Wednesday, 11 August 2021, 21:20 WIB Last Updated 2021-08-11T14:20:33Z

Setelah menggelar Musyawarah Desa (Musdes), Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 4-5 Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang terus di geber di hari libur, Rabu (11/8). Bersama Pemerintah Desa Karangtanjung yang juga mencairkan BLT kepada ratusan warganya, bantuan yang bersumber dari APBN tersebut dipercepat demi terealisasinya DD tahap 2 tahun 2021. 
Realisasi BLT Tahap 4 di Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang


"Iya kabarnya memang harus segera, jadi setiap tahapan BLT turun, maka sebelum BLT berikutnya di realisasikan, harus dilaporkan dulu, karena uangnya sudah ada, tapi memang lambat di laporan, sehingga tahapannya ya harus lancar dan sesegera mungkin agar DD tahap 2 tahun ini bisa segera realisasi juga, " Kata Kades Lemahamukti, H Damung, Rabu (11/8).

Realisasi BLT tahap 4 sambung damung, di sasar bagi 183 warganya yang belum tercover sejumlah bantuan sosial lainnya, baik dari PKH, BPNT, BPUM, BSU maupun BST. Namun, karena anggaran terbatas, maka ditahap 5 lewat hasil musdes, jumlah tetap bagi 183 warga/KPM namun namanya beda lagi, sehingga distribusi harus bergilir kepada KPM untuk memastikan semuanya tercover BLT. Ia berharap, distribusi BLT ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok selama Pandemi. "Kita harap BLT ini diberikan kebutuhan pokok sela Pandemi, sekaligus menggerakkan roda ekonomi di masyarakat, " Harapnya. (Rd)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI