Iklan

Bupati Karawang: Tanamkan Semangat Pantang Menyerah Untuk Indonesia Tangguh

Redaktur
Tuesday, 17 August 2021, 19:01 WIB Last Updated 2021-08-17T12:02:14Z

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara di Plaza Pemda Karawang, Selasa (17/8). Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dengan peserta upacara dari jajaran ASN dan non ASN.


Dalam upacara tersebut ada sejumlah poin penting yang disampaikan Bupati buat para ASN khususnya dan masyarakat Karawang umumnya.

Pada sambutan upacara, Bupati mengatakan, tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 adalah "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" yang memiliki makna sebuah perjuangan yang tak kenal lelah dalam menghadapi berbagai tantangan.

"Hari ini dalam suasana pandemi covid 19, bersyukur kita masih dapat memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI," ucap Bupati Karawang.

Bupati menjelaskan, kemerdekaan merupakan salah satu nikmat dan anugerah dari Allah SWT yang wajib disyukuri. Dengan kemerdekaan, maka suatu bangsa dapat menentukan jalan yang terbaik bagi bangsanya sendiri.
Demikian halnya dengan Bangsa Indonesia yang pada 76 tahun lalu telah menyatakan kemerdekaan melalui perjuangan panjang. Banyak pengorbanan harta, benda dan jiwa untuk meraih kemerdekaan tersebut dari tangan penjajah.

"Kita syukuri nikmat kemerdekaan ini dengan mengisi berbagai kegiatan yang positif untuk kemajuan bangsa. Kita sebagai generasi penerus harus memiliki semangat tinggi. Jangan pernah berhenti berjuang untuk menjadikan Indonesia tangguh dan tumbuh seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita," papar Bupati.

Bupati menandaskan, dengan tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI, yakni "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" setiap kita harus bisa mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan tersebut.

"Kita harus tetap semangat, pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif agar para pejuang kita sebelumnya tak kecewa mewariskan kemerdekaan kepada anak cucu sekarang," jelas Bupati.

Bupati berharap, HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 ini dapat dijadikan momentum untuk menyadarkan kita semua. Kita tetap bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang tangguh dan terus tumbuh untuk kesejahteraan rakyatnya.

"Marilah kita sambut HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 ini dengan penuh semangat membangun, semangat kerja, demi terciptanya suatu negara yang adil dan makmur dibawah naungan UUD 1945 dan Pancasila," tutup Bupati. (Rls/red)


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI