Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin yang menjabat anggota DPR RI dibawa ke Bandara Juanda Surabaya oleh tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (30/8/2021) siang ini. Keduanya dibawa beserta enam orang lain.

Saat ditanya awak media, Puput maupun Hasan tak memberikan komentar apapun. Saat keluar dari gedung Ditreskrimsus Polda Jatim, Puput yang mengenakan jas warna merah dipadu kerudung warna putih gading tampak terdiam dan tampak masih shock.

Sementara sang suami yakni Hasan yang mengenakan jaket warna putih tampak lebih tegar. Seperti halnya sang isteri, Hasan juga tidak memberikan komentar.

Selain delapan orang dua diantaranya adalah Bupati Probolinggo Puput beserta sang suami Hasan Aminuddin, penyidik KPK juga membawa barang bukti dari hasil Operasi Tangkap Tangan (OTT) subuh tadi.

Sumber beritajatim.com menyebut bahwa penyidik juga membawa barang bukti berupa Handphone dan juga dompet serta sejumlah uang.

Belum ada statemen resmi penangkapan sang Bupati beserta sang suami, namun informasi yang berkembang penangkapan ini terkait jual beli jabatan yang ada di Pemkab Probolinggo.

Saat ini, keduanya menuju Bandara Juanda Surabaya untuk diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di KPK.

Informasi yang diperoleh Beritajatim.com, Polda Jatim hanya diminta untuk pengawalan terhadap keduanya sebelum menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Jakarta.(***)