Iklan

Densus 88 Geledah Sebuah Kantor di Bandung, Diduga Pendonor Dana Teroris

Redaktur
Monday, 16 August 2021, 10:27 WIB Last Updated 2021-08-16T03:27:21Z

Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah kantor di Jalan Gading Tutuka, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (15/8). Diduga, tempat yang digeledah merupakan kantor pendonor dana sebuah organisasi teroris.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan membenarkan adanya kegiatan Densus di wilayah hukumnya. Pihaknya kemudian membantu pengamanan di sekitar lokasi.

"Iya, Densus melakukan kegiatan di wilayah sini. Mereka minta bantuan kegiatan pengamanan penggeledahan saja. Jadi kita melakukan pengamanan," kata dia.

Hendra mengaku tak mengetahui secara rinci barang yang diamankan dalam penggeledahan itu. Namun, dia menyebut salah satu barang yang telah diamankan ialah semacam kotak amal.

"Saya gak hafal. Kayaknya donatur-donatur gitu deh. Kotak amal kaya gitu. Tempatnya semacam kantor, Syam Organizer," ucap dia.

Hendra pun menambahkan, tak ada penangkapan yang dilakukan di lokasi. Hanya ada satu orang terduga teroris yang dibawa ke lokasi untuk kepentingan melakukan identifikasi barang bukti. Menurut dia, data rinci soal kegiatan penggeledahan tersebut berada di Tim Densus,seperti dikutip dari Kumparan.

"Saya cuma bantu melakukan pengamanan dan penggeledahan, satu orangnya dibawa ke sini kita lakukan identifikasi. Selebihnya datanya di Densus," ujar dia.(**)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI