Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang menggelar vaksinasi COVID-19 untuk para seniman dan budayawan di Mal Technomart, Galuh Mas Karawang, Selasa (17/08/21).


Pemberian vaksinasi COVID-19 kepada 146 orang tersebut meliputi unsur seniman, budayawan, mojang jajaka, pelaku ekraf, pariwisata dan tuna rungu.

Kepala Disparbud Karawang, Yudi Yudiawan menyampaikan, vaksinasi COVID-19 untuk sektor pariwisata dan budaya ini awalnya ditarget sebanyak 250 orang. "Awalnya kita targetkan 250 orang, tapi mungkin sebagian sudah menjalani vaksinasi, jadi yang mendaftar sebanyak 146 orang," kata dia.

Meski begitu, ia berharap vaksinasi COVID-19 ini bisa menjadi momentum menggeliatkan kembali sektor pariwisata, seni dan budaya agar bisa segera bangkit dan pulih dari pandemi.

"Kemudian penyebaran COVID-19 ini kan sudah semakin landai di Karawang, jadi lewat vaksinasi ini diharapkan bisa sama-sama pulih dari pandemi dengan menjaga kesehatan. Terutama agar para pelaku pariwisata, seniman dan budayawan juga bisa tetap hadir di tengah masyarakat," jelasnya.***ts