Iklan

Ini Lima Pernyataan Muhammad Kece yang Hina Islam

Redaktur
Monday, 23 August 2021, 12:15 WIB Last Updated 2021-08-23T05:15:51Z

Pernyataan Muhammad Kece, seorang YouTuber dengan nama kanal Muhammad Kece, viral di media sosial. Bagaimana tidak, dalam ceramahnya itu, ia dianggap melontarkan kata-kata yang dinilai melecehkan Nabi Muhammad dan menistakan agama Islam.

Sudah ada sejak Juli 2020 lalu, akun YouTube Muhammad Kece itu berisi ceramah-ceramah yang dilakukannya. Namun, ceramah tersebut terus menuai kontroversi dan dianggap telah menimbulkan provokasi.

Akibat ujaran mengandung SARA yang dilontarkannya di dalam ceramahnya itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pun akan melaporkan Muhammad Kece ke polisi.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini, laporan kepada aparat penegak hukum akan disampaikan langsung melalui Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH NU).

“Bahkan saya sudah berkomunikasi dengan teman-teman di LPBH NU mereka juga akan menyampaikan laporan kepada kepolisian atas dugaan hate speech atau ujaran kebencian dari saudara Kece ini,” ujar Helmy di Kabar Petang tvOne, Minggu, 22 Agustus 2021.

Berikut ini VIVA rangkum deretan pernyataan Muhammad Kece dalam video ceramah di YouTube miliknya yang menuai kontroversi dan dianggap menghina agama Islam.(***)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI