Iklan

Jubir Satgas COVID-19 Karawang Apresisasi Keberhasilan Vaksinasi Keluarga

Redaktur
Friday, 13 August 2021, 21:43 WIB Last Updated 2021-08-13T14:43:31Z

Pilot project atau program percontohan nasional vaksinasi keluarga bekerjasama dengan BKKBN dan Kementrian kesehatan di Kabupaten Karawang berjalan dengan semarak. Demikian disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Jubir Satgas) Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana, Jumat (13/8/2021) sore.

Jubir Satgas menyatakan masyarakat Karawang sangat antusias mengikuti vaksinasi keluarga yang per hari ini telah memasuki hari kelima.

"Selama 5 hari ini sudah terdata sebanyak 188.143 orang tervaksinasi. Sementara hari ke-4 kemarin 148.592 orang. Optimis makin mendekati target 200 ribu orang," katanya.

Ia mengharapkan Kabupaten Karawang cepat mencapai Herd immunity, dengan minimal 70 % dari 1,9 juta masyarakat yang tervaksinasi.

Berdasarkan data saat ini, lanjut dia, ada tiga kecamatan dengan capaian vaksinasi keluarga terbanyak diantaranya Telukjambe Timur, Karawang Timur dan Karawang Barat.

"Diharapkan hasil tersebut bisa menjadi contoh daerah lain untuk percepatan vaksinasi. Atas keberhasilan ini, kami
sampaikan terimakasih banyak untuk masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi, dan juga para bidan praktek mandiri, penyuluh KB, para relawan covid dan seluruh nakes," ujarnya.**ts


Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI