Kabar Baik, Angka Kesembuhan Membaik, Pemkab Siapkan Vaksin Ibu Hamil

Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK memastikan angka kesembuhan membaik.


Merujuk pada Data Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang dalam website covid19.karawangkab.go.id, angka kesembuhan mencapai 95.25 persen (Diakses pada Kamis 26 Agustus 2021 pukul 10.55 WIB).

Dari total 42.727 orang yang terkonfirmasi virus corona, 40.696 dinyatakan sembuh, 94 orang dalam perawatan di RS rujukan, dan isolasi mandiri sebanyak 148 orang. Sementara, 1.789 orang meninggal dunia. Fitra mengatakan, hingga hari ini, Kabupaten Karawang berada dalam zona oranye level kewaspadaan.

"Grafik penularan cenderung menurun jika dibandingkan bulan lalu. Tapi dua hari terakhir ini ada penambahan kasus harian cukup banyak. Di hari Selasa kemarin ada 67 orang, dan Rabu tambah lagi 58 orang. Kami harap masyarakat tidak abai prokes," ujarnya.

Sementara, dari sasaran target vaksinasi sebanyak 1.917.354 orang, untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai kurang lebih 29 persen dan dosis kedua kurang lebih 12 persen. "Kita terus melakukan percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang juga telah mempersiapkan vaksinasi khusus ibu hamil. Untuk sementara, kuota vaksinasi yang disediakan untuk 100 ibu hamil. Vaksinasi terhadap ibu hamil ini telah melalui uji tahap klinis dan aman bagi ibu maupun bagi janin.

Vaksinasi bagi ibu hamil ini akan dilakukan di tiap puskesmas. "Mulai tanggal 27 Agustus sudah mulai vaksinasi ibu hamil. Khusus ibu hamil yang bisa vaksin itu di usia kandungan 13-33 minggu," katanya. (Rls)

0 Komentar

X
X