Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melaunching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Technomart, Galuh Mas Karawang, Selasa (17/8). Keberadaan MPP ini diharapkan bisa menopang percepatan pembangunan di Kabupaten Karawang.
Bupati Karawang

Bupati dalam sambutan mengatakan, hadirnya MPP merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah kabupaten dalam memberikan pelayanan yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.


Pembangunan di Kabupaten Karawang selama ini juga berkembang cukup pesat. Karenanya, Karawang kini menjadi salah satu kota besar di Indonesia yang dijuluki sebagai kota industri. "Seiring dengan perkembangan daerah banyak pula tantangan yang dihadapi," ujar Bupati Karawang.


Untuk menghadapi tantangan tersebut, kata Bupati, pemerintah kabupaten membangun konsep smart city. Konsep ini merupakan konsep pelayanan terpadu atau konsep kota cerdas yang akan membantu masyarakat dalam berbagai informasi maupun pelayanan yang mudah, tepat dan efisien.


"Untuk meningkatkan kualitas, baik SDM dan pelayanan publik, pemerintah kabupaten menyediakan MPP ini. Melalui MPP berbagai layanan dapat terintegrasi. Ada 18 gerai di MPP, seperti pelayanan dari perangkat daerah, BUMN, BUMD, instansi vertical yang kesemuanya berada dalam satu lokasi yang sama. Hal ini agar pelayanan publik semakin cepat, terjangkau, mudah, aman dan nyaman," jelas Bupati.

Keberadaan MPP ini diberi motto Someah oleh pemerintah kabupaten. Someah memiliki makna "Sopan Melayani Amanah" yang menjadi nilai bagi para petugas MPP dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.**Rls/Red