Iklan

Kabar Baik Karena Sudah Masuk PPKM Level 3, Bupati Persilahkan Sekolah Laksanakan PTM

Redaktur
Sunday, 15 August 2021, 06:11 WIB Last Updated 2021-08-14T23:14:19Z

Bupati Batang Wihaji memberikan lampu hijau kepada sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).(15/8/2021).

Ia mengatakan, kalau sesuai aturan, daerah atau kabupaten/kota yang masuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Level 3 sudah diperbolehkan PTM dengan syarat - syarat tertentu.

“Batang masuk PPKM Level 3 sehingga anak - anak sekolah sudah bisa masuk untuk PTM, tetapi secara teknisnya nanti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang akan mengaturnya,” kata Bupati Wihaji saat dihubungi melalui gawainya, Sabtu (14/8/2021).

Dijelaskannya, PTM boleh dilaksanakan dengan pembatasan jumlah siswa dan jarak duduk antar siswa 1,5 meter, saran prasaran penunjang harus dilengkapi sesuai Protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau Batang sudah punya contoh baik, karena sebelum PPKM darurat kecamatan atau desa yang masuk zona hijau siswa masuk sekolah terus,” jelasnya.

Bupati juga menyatakan, kalau selama PTM kemarin di Kabupaten Batang tidak ditemukan klaster sekolah atau siswa dan guru yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulilah PTM kemarin tidak ditemukan klaster sekolah, karena saya tegas jika ada siswa atau guru ditemukan melanggar Prokes, PTM kita hentikan diganti dengan Daring lagi,” ujar dia (ys)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI