Kadisdik Asep Sebut Karawang Tetap Batalkan Pembelajaran Tatap Muka, Bila Maksa Resiko Tanggung Sendiri

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan digelar pada pertengahan Agustus diseluruh sekolah di Karawang, Jawa Barat akhirnya dibatalkan. Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang meminta pihak sekolah menahan diri untuk tidak melaksanakan PTM.

P
Kadisdik Karawang Asep Junaedi

Alasannya, karena Karawang masih melaksanakan PPKM dan vaksinasi masih berjalan. "Iya memang sebelumnya kita sudah sosialisasikan ke sekolah rencana pertengahan Agustus tahun ini akan diberlakukan PTM . Itu karena kasus COVID-19 di Karawang sudah menurun signifikan. Namun karena PPKM masih diperpanjang maka kita dengan berat hati membatalkan rencana itu," kata Kepala Disdikpora Karawang, Asep Junaedi, Kamis (26/8/21).

Asep menyatakan rencana pembatalan tersebut sudah diumumkan diseluruh sekolah. Sebelumnya seluruh sekolah di Karawang sudah diminta untuk melaksanakan PTM pertengahan Agustus. "Seluruh sekolah memang sudah diminta siap untuk PTM. Namun kita tunda lagi dan masih menunggu perkembangan," katanya.

Dengan adanya pembatalan ini, lanjut dia, diharapkan setiap sekolah bisa melaksanakannya. Namun jika ada sekolah yang memaksakan untuk PTM, maka segala risiko dan akibat ditanggung secara pribadi. "Kami sudah sampaikan ke setiap sekolah agar ditunda. Jadi kalau ada yang buka, ya ditanggung sendiri risikonya," katanya.

0 Komentar

X
X