Iklan

KAI Logistik Beri Tarif Khusus bagi Anggota IMI

Redaktur
Saturday, 14 August 2021, 16:08 WIB Last Updated 2021-08-14T09:10:02Z

KAI Logistik sebagai salah satu anak usaha KAI menandatangani perjanjian kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dengan kerja sama tersebut, KAI Logistik memberikan keistimewaan berupa tarif khusus untuk pengiriman motor dan perlengkapan penunjang lainnya dalam cakupan dan jaringan layanan KAI Logistik.

Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Plt. Direktur Utama KAI Logistik dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Kami berupaya memberikan kontribusi dan bukan hanya berfokus pada bisnis semata. Keberadaan IMI sangat strategis, dan menjadi satu-satunya induk organisasi nasional otomotif di Indonesia dan memiliki peran penting dalam memfasilitasi industri olahraga otomotif bersama dengan Pemerintah dalam mengintegrasikan dan bekerjasama di bidang pariwisata dan sektor sosial serta dalam industri otomotif. Sehingga kami juga merasa perlu mengambil peran dalam memberikan dukungan nyata terhadap beragam program IMI," kata Plt. Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah, Jumat (13/8/2021).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Malik ini menjelaskan, layanan kurir dan logistik melalui KAI Logistik Express tersedia di 143 titik di sepanjang pulau Jawa, Bali dan baru-baru ini telah hadir di Bandar Lampung. "Selain ketersediaan service point yang luas, kami juga yakin keunggulan moda Kereta Api khususnya pada aspek keamanan dan kecepatan pengiriman mampu memberikan kenyamanan lebih bagi seluruh Anggota IMI dalam memenuhi kebutuhan logistiknya."

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, selain membantu menggairahkan industri logistik, perjanjian kerja sama dengan KA Logistik tersebut sangat membantu IMI dalam menyelenggarakan berbagai event otomotif, baik yang bersifat sport maupun mobilitas. "Kini anggota IMI tidak perlu pusing memikirkan metode pengiriman barang kebutuhannya, baik dalam bentuk kendaraan bermotor maupun barang penunjang lainnya. Karena KAI Logistik memberikan diskon sangat khusus kepada para pemilik kartu tanda anggota IMI."

Pria yang kerap disapa Bamsoet ini melanjutkan, IMI fokus pada dunia bidang kegiatan otomotif, yakni olahraga dan mobilitas. Pada bidang olahraga, IMI memfasilitasi peningkatan prestasi atlet otomotif, diantaranya dengan membangun banyak sirkuit serta sarana dan prasarana, serta menggelar berbagai event kejuaraan dari skala regional, nasional, hingga internasional. Tahun ini terjadwal ada 56 kejuaraan balap mobil tingkat nasional, dan 2 kejuaraan balap mobil tingkat internasional, yakni TCR Asia dan Asian Gokart. Kegiatan di bidang mobilitas juga tidak kalah banyak, diantaranya seperti touring, bantuan sosial bagi korban bencana alam, hingga modifikasi otomotif.

Tercatat IMI memiliki sekitar 7.398 club otomotif yang merepresentasikan sekitar 110.000 road users yang tersebar di 34 provinsi. Dalam tataran organisasi, IMI memiliki sekitar 5.210 sport clubs, 838 mobility clubs, dan 1.350 sport and mobility club. Dengan kerjasama tersebut, kini kebutuhan logistik untuk berbagai kegiatan olahraga dan mobilitas IMI dapat dilayani melalui KAI Logistik Express.

Perjanjian kerja sama tersebut berlaku empat tahun, terhitung mulai 12 Agustus 2021 hingga 11 Agustus 2025. Setelahnya, perjanjian dapat diperpanjang kembali sesuai kesepakatan kedua belah pihak. Selama rentang waktu tersebut, IMI Pusat maupun daerah memiliki banyak kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif sehingga kerja sama ini memberikan kemudahan bagi IMI khususnya dalam bidang logistik.(Ts)



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI