Iklan

Ketua MPR RI Buka Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI

Redaktur
Monday, 16 August 2021, 09:54 WIB Last Updated 2021-08-16T03:03:13Z

Ketua Majelis Permusyawaran Rakyat RepublIk Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara resmi membuka Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).  Agendanya adalah mendengarkan pidato Presiden penyampaian laporan kinerja lembaga negara dan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia.

"Dengan ucapkan bismillahirrohmanirrohim sidang paripurna dalam rangka sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD dengan agenda mendengarkan pidato Presiden penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan peringatan hari ulang tahun ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia kami buka dan dinyatakan terbuka untuk umum " kata Bambang Soesatyo di Gedung MPR/DPR/DPD Ri, di Jakarta, Senin (16/8/2021).

Anggota MPR yang hadir secara virtual diantaranya para duta besar negara sahabat, para menteri kabinet Indonesia maju, Panglima TNI dan Kapolri. Kemudian seluruh masyarakat diaspora Indonesia para insan pers media cetak dan elektronik dalam dan luar negeri para undangan serta teristimewa seluruh rakyat Indonesia.

Sebagai catatan daftar hadir saat ini adalah 363 anggota dari 311 anggota MPR DPR DPD baik yang diundang hadir secara fisik maupun secara virtual dan telah menandatangani daftar hadir. Berdasarkan ketentuan pasal 66 ayat 5 peraturan tata tertib MPR dan pasal 281 ayat 1 dan pasal 24 ayat 5 peraturan tata tertib DPR serta pasal 26 1 ayat 5 peraturan tata tertib DPD DPD sidang telah memenuhi syarat untuk dibuka.

"Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas konstitusional kita masing-masing melaksanakan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara," ajak Ketua MPR.

Rasa syukur yang mendalam, lanjutnyam juga patut dipersembahkan di tengah keprihatinan bersama menghadapi pandemi COVID-19 kita masih dapat melaksanakan agenda penting kenegaraan yaitu sidang tahunan MPR sekaligus wahana untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga-lembaga negara sebagai pelaksana kedaulatan rakyat.

"Untuk itu izinkan kami selaku pimpinan dan anggota MPR DPR dan DPD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara Presiden Republik Indonesia Bapak insinyur Haji Joko Widodo saudara wakil Presiden Republik Indonesia Bapak profesor doktor kyai Haji ma'ruf Amin serta seluruh pimpinan lembaga negara atas perkenannya hadir secara fisik memenuhi undangan kami dalam sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD ada burung diatas dahan-dahannya ada di pohon beringin saya ucapkan salam pembukaan kepada semua para hadirin sidang majelis dan dewan hadirin sekalian yang kami muliakan," ujarnya.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, di tengah keprihatinan menghadapi pandemi juga wajib bersyukur dan menyambut dengan sukacita karena di saat yang bersamaa bangsa Indonesia akan memasuki usianya yang ke-76 tahun. Sudah sepatutnya memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa yang telah mengorbankan tenaga harta bahkan jiwanya untuk meraih kemerdekaan Indonesia melalui mimbar sidang paripurna.

"Kami atas nama pimpinan dan anggota MPR/DPR/DPD mengucapkan Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 mari kita semangat untuk mewujudkan visi Indonesia masa depan menjadi negara yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur berdasarkan Pancasila sebagaimana termaktub dalam pembukaan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua setelah 76 tahun Indonesia merdeka kita lahirkan generasi muda yang tangguh bersatu dan optimis sehingga memiliki kesiapan untuk mengambil alih estafet kepemimpinan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa.menuju era Indonesia emas 2045.(ts).



Silahkan Komentar Anda

Tampilkan


Berita Terkini


Kilas Pendidikan



Berita Seputar Desa

DEWAN KARAWANG

+

PERTANIAN

+

DUNIA OLAHRAGA

+
X
X
×
BERITA UTAMA TERKINI