Program vaksinasi massal yang digelar di Stadion Singaperbangsa membeludak. Masyarakat yang ingin divaksin sudah memadati stadion sejak pagi jauh sebelum acara dimulai. Satgas covid-19 Karawang bertindak cepat dengan menertibkan masyarakat yang berkerumun.

"Kami mendapat laporan jika masyarakat sudah memadati stadion Singaperbangsa sejak pagi hari. Padahal kegiatan belum dimulai, tapi mereka sudah berdatangan. Untungnya tim gabungan Satgas Covid-19 bergerak cepat mengatur agar masyarakat tidak berkerumun," kata Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Inf Medi Hario Wibowo, Minggu (1/8/21).

Menurut Medi, yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19, mengatakan animo masyarakat Karawang cukup tinggi untuk mengikuti vaksin. Hal tersebut perlu diantisipasi karena masyarakat datang ke lokasi stadion jauh sebelum kegiatan dimulai. "Selama menunggu itu mereka berkerumun padahal kegiatan vaksin belum dimulai," katanya.

Medi mengatakan tim satgas covid-19 langsung melakukan penertiban terhadap kerumunan massa. Petugas menggiring peserta vaksinasi agar masuk ke tribun timur stadion Singaperbangsa. Sebelumnya mereka berkerumun di pintu masuk utama stadion.

"Untuk kerumunan sudah bisa diatasi, dengan memasukan peserta ke Tribun Timur agar tidak berkerumun di pintu masuk utama stadion Singaperbangsa" paparnya.

Medi menghimbau agar peserta yang datang ke titik sentra vaksinasi di stadion Singaperbangsa disiplin menjaga protokol kesehatan. Peserta vaksin diminta tertib dan tetap mengikuti aturan.***ts